-->

Sabtu, 07 September 2024

Pemuda Perumahan Terangsari Karawang Ciptakan Bank Sampah

Pemuda Perumahan Terangsari Karawang Ciptakan Bank Sampah

KARAWANG | Mediasinfo.net - Kegiatan Bank sampah yang di gagas oleh tanjuan alfahiro bersama teman-teman untuk menciptakan lingkungan  yang bersih dan menjadikan limbah dari bekas pakai menjadi Nilai ekonomis, hal tersebut direspon positif oleh warga lingkungan.

Bank sampah ini berada di perum Terangsari Rukun Warga (RW-red) 07 beliputi beberapa Rukun Tetangga (RT-red) diantaranya RT 06/07/08/09 Desa Cibalongsari Kecamatan  klari karawang jawa barat.

Kegiatan  tersebut sudah berjalan  sekitar  beberapa bulan yang lalu dan Kegiatan  tersebut sangat antusias  diikuti oleh para pemuda dilingkungan  serta mendapatkan  apresiasi dari Berbagai kalangan diantarnya Dadan Hamdani selaku pembina para pemuda dilingkungan  yang notabenenya ketua RT 09.

"Awal mula tercetusnya  Bank sampah ini terinspirasi  dari obrolan  bersama teman-teman di warung kopi untuk menciptakan 
lingkungan  yang bersih dan menjadi manfaat untuk masyarakat sekitar, tentunya ada juga nilai ekonomis ." Papar Tanjuan Alfahiro Selaku pimpinan  Bank Sampah yang akrab di dapa Bang O'T.

Kami bersama  teman-teman lalu melakukan  koordinasi  dengan Pak kadus dan di lanjutkan  dengan Para RT setempat untuk melakukan kerjasama menyambungkan informasi  kepada warganya masing-masing agar tercipta  simbiosis  mutualisme yang bersifat  saling menguntungkan.
Jelas Juan.

Lanjut Juan, Manfaatnya meliputi keuntungan ekonomi melalui program tabungan dari hasil penjualan Sampah adapun hasilnya bisa digunakan  untuk  keperluan Kegiatan-kegiatan kepemudaan  dilingkungan.

Harapan kami, Rencana pengembangan bisa berupa ekspansi ke lebih banyak wilayah, peningkatan fasilitas daur ulang, serta pelibatan lebih banyak mitra dalam usaha daur ulang dan edukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Pungkas Juan.

Ditempat terpisah Dadan Hamdani selaku pembina para pemuda sekaligus  ketua RT 09 Menanggapi perihal Terbentuknya  Bank Sampah oleh para pemuda dilingkungan Sangat mengapresasi gagasan yang luar biasa dan tentunya sangat mendukung dengan adanya Bank Sampah ini.

"Sangat  luar biasa pemikiran  anak muda yang ada dilingkungan ternyata bukan hanya saja nongkrong  di warung kopi tetapi tongkrongan mereka mampu menciptakan buah pemikiran yang sangat fantastis dan bermanfaat  tentunya, dengan adanya Kegiatan  Bank Sampah ini Juga para pemuda bisa menciptakan  kekompakan, Nilai ekonomis serta mampu memberikan edukasi dan motivasi  kepada warga dilingkungan." Ucap Dadan Hamdani. (Ki)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Mediasinfo.net | All Right Reserved