-->

Selasa, 10 September 2024

Kodim 0604/Karawang Gelar Kegiatan Penyelenggaraan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Semester II TA 2024

Kodim 0604/Karawang Gelar Kegiatan Penyelenggaraan Program Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana Semester II TA 2024

KARAWANG | Mediasinfo.net - Kodim 0604/Karawang menggelar kegiatan penyelenggaraan penanggulangan bencana alam dalam rangka program pembinaan masyarakat tanggap bencana dan bhakti kemandirian TW III Semester II Tahun 2024 di Aula Kelurahan Karangpawitan, kecamatan Karawang Barat, Karawang. Selasa (10/9/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0604/Karawang yang diwakili oleh Kasdim 0604/Karawang Mayor Inf Jaja Jamaludin serta dihadiri Danramil 0401/Kota Kapten Inf Sukarya, Pasiter Kodim 0604/Karawang Lettu Kihajar Adi Waskito S.E, staf Kelurahan serta BPBD Karawang.

Dalam sambutannya sekaligus membuka pembinaan tanggap bencana, Pasiter menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program Angkatan Darat TA. 2024.

"Kegiatan ini digelar sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam serta menekan kerugian baik korban jiwa maupun harta benda ketika terjadi bencana", terangnya.

Selanjutnya  diungkapkannya, bencana alam tidak bisa diprediksi kapan terjadinya, oleh karena itu kepekaan serta peningkatan kewaspadaan dan tanggap bencana menjadi hal yang sangat penting dalam mengantisipasi maupun penanganan saat terjadinya bencana. 

 “Dalam menanggulangi bencana perlu keterlibatan, peran serta partisipasi dari masyarakat, melalui kegiatan ini kita memberikan gambaran tindakan mengantisipasi ketika akan terjadi bencana dan mengetahui tindakan apa saja yang harus dilakukan ketika pada saat terjadi bencana dan pasca bencana”, tutupnya. (Team11).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Mediasinfo.net | All Right Reserved