-->

Sabtu, 07 September 2024

Malam Puncak HUT RI Ke-79 Di Perum Terangsari Sangat Meriah

Malam Puncak HUT RI Ke-79 Di Perum Terangsari Sangat Meriah

KARAWANG | Mediasinfo.net - Dalam rangka Malam Puncak Hari Ulang Tahun Republik  Indonesa (HUT RI) Ke-79 dilaksakan  pada hari sabtu malam minggu Tanggal 07/09/2024 acara tersebut  berlangsung  di lapangan  Jess Gedung Serba guna  RW 07 Perum Terangsari Desa Cibalongsari  Kecamatan  Klari Kabupaten  Karawang  Jawa Barat.

Warga Masyarakat  Perum Terangsari Merayakan malam puncak HUT RI Ke-79 dengan menyuguhkan  Pentas seni tari yang di tampilkan Kreasi anak-anak dari masing-masing Rukun Tetangga (RT-red) dengan tarian dari berbagai daerah dan suku serta pembagian  Hadiah perlombaan  yang di perlombakan oleh warga perwakilan  RT masing-masing.

Adapun tamu undangan yang hadir dalam kesempatan  ini Kepala Desa Titi hayati  beserta Jajaran Pemerintah  Desa Cibalongsari, Ketua Umum LSM Laskar NKRI H.ME Suparno (Uwa parno) Tokoh pemuda  Dea Eka Rizaldi, Suluruh RT dan Mantan RT ketua RW  07, Tokoh agama, paguyuban Medan, Wakil ketua DPRD Karawang  Ajang Supandi, Gina Fadlia Swara Anggota DPRD Jawa Barat, Tokoh  pemuda  serta Masyarakat yang sangat antusias turut hadir meramaikan Acara  malam puncak HUT RI.

Kepala Dusun Terangsari 2 Sutardi yang akrab di sapa Katrok ketika diwawancara  mengatakan, "Semangat kemerdekaan ini diwujudkan oleh seluruh masyarakat perum Terangsari, hal tersebut ditanamkan melalui berbagai kegiatan. Begitu sangat antusias warga menikmati suguhan acara tersebut, Kegiatan  ini bisa berjalan atas semangat dan kebersamaan antara pemuda, pemdes, dan warga Masyarakat  serta dukungan dari Ketua Umum LSM Laskar NKRI H.ME Suparno  yang notabene warga lingkungan Ucap nya.

“Kami berharap melalui acara ini, semangat nasionalisme dan kebangsaan dapat terus tumbuh dan berkembang di kalangan generasi muda,” ujar Katrok

Peringatan HUT RI ke-79 ini menjadi momentum bagi warga Desa Cibalongsari  khususnya warga Perum Terangsari untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dinikmati selama ini. Diharapkan, melalui kegiatan ini, warga Desa Cibalongsari khususnya dapat semakin mencintai tanah air, meningkatkan rasa nasionalisme, dan mempererat tali silaturahmi antar sesama. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam memperingati hari kemerdekaan. Pungkas Katrok.

Ketua Umum LSM Laskar NKRI H.ME Suparno yang juga sebagai tokoh di wilayah Desa Cibalongsari sangat mengapresasi atas berlangsung nya acaran Puncak Kemerdekaan  HUT RI di perum terangsari.

"Dengan semangat kemerdekaan  yang tertanam dimasyarakat patut kita dukung karena dengan berlangsung nya acara hiburan peringatan HUT RI ini bukan hanya saja momentum mengenang Para pahlawan tetapi ini juga Menjadi ajang silaturahmi  antar warga Masyarakat" Ucapnya.

Kegiatan seperti ini wajib didukung apalagi  saya sendiri yang notabenenya warga Masyarakat  Cibalongsari  akan menjadi garda terdepan  untuk  kepentingan  Masyarakat agar kegiatan seperti ini berkelanjutan dan menjadi Rutinitas setiap tahun. Tegas uwa parno sapaan akrabnya Ketua Umum LSM Laskar NKRI. (Ki/jul).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Mediasinfo.net | All Right Reserved