-->

Sabtu, 31 Agustus 2024

Bentuk Rasa Syukur Setelah Panen Padi, Pemdes Jayanegara Gelar Hajat Bumi

Bentuk Rasa Syukur Setelah Panen Padi, Pemdes Jayanegara Gelar Hajat Bumi

KARAWANG | Mediasinfo.net - Kepala Desa Jayanegara Nawawi Miing menggelar hajat bumi sebagai ungkapan rasa syukur atas melimpahnya hasil panen dan upaya pelestarian budaya leluhur. Acara hajat bumi tersebut dimeriahkan dengan pagelaran kesenian wayang golek dari Kabupaten Bandung. Sabtu (31/8/2024).

Kepala Desa Jayanegara Nawawi Miing mengatakan Hajat bumi tersebut merupakan bentuk simbol rasa syukur para petani setelah mendapatkan hasil pertanian yang melimpah sekaligus akan dimulainya kembali musim tanam diawal tahun ini.

Sedangkan tujuan dari sedekah bumi ini merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu guna membangkitkan kembali budaya kearifan lokal yang sudah cukup lama tidak dilaksanakan.

" Sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang telah diberikan, dan dengan diselenggarakan nya acara hajat bumi ini guna membangkitkan kembali budaya kearifan lokal, Semoga dengan diadakannya hajat bumi ini para petani di Desa Jayanegara semakin bertambah pendapatan hasil taninya." Ucap Kepala Desa Jayanegara. (jide).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Mediasinfo.net | All Right Reserved