-->

Senin, 19 Agustus 2024

Babinsa Koramil 0405/Pedes Bersama Pemdes dan Masyarakat Bersihkan Eceng Gondok di Desa Kendaljaya

Babinsa Koramil 0405/Pedes Bersama Pemdes dan Masyarakat Bersihkan Eceng Gondok di Desa Kendaljaya

KARAWANG | Mediasinfo.net - Babinsa Koramil 0405/Pedes Kodim 0604/Karawang bersama Pemdes dan masyarakat melakukan karya bhakti pembersihan Eceng Gondok di Dusun Kobak Kendal Desa Kendaljaya, Pedes, Karawang, Senin (19/8/2024).

Danramil 0405/Pedes Kapten Inf Darsono mengatakan, melaksanakan karya bhakti membantu masyarakat dalam pembersihan saluran irigasi memperlancar untuk persawahan dalam rangka mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Sebelumnya aliran irigasi yang mengaliri area persawahan di sepanjang jalur irigasi mengalami sedikit terhambat akibat banyaknya sampah, eceng gondok dan tumbuhnya rumput liar di bibir saluran.”katanya.

Pihaknya berharap dengan karya bhakti pembersihan Eceng Gondok dapat memperlancar aliran yang menuju ke sawah dan lahan milik masyarakat.

"Sehingga tidak ada lagi petani kekurangan air ketika akan menanam padi dan bisa memperoleh hasil panen yang melimpah.” imbuhnya.

Kegiatan karya bhakti bersama masyarakat merupakan salah satu bentuk kerjasama untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. (Team11).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Mediasinfo.net | All Right Reserved