-->

Senin, 24 Juni 2024

Komunitas Rantau Majalengka Peduli, Wujudkan Rasa Cinta Kasih Terhadap Sesama

Komunitas Rantau Majalengka Peduli, Wujudkan Rasa Cinta Kasih Terhadap Sesama

MAJALENGKA | Mediasinfo.net - Bakti sosial (Baksos) ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan, oleh sebab itu, Komunitas Rantau Majalengka (KRM), sebuah komunitas yang terdiri dari putra dan putri asal Kabupaten Majalengka yang berada di perantauan, mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Desa Putri Dalem, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Acara ini dilaksanakan oleh KRM Korwil Luar Negeri (KRM LN) pada hari Minggu sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum KRM, Dede Iskandar, yang didampingi oleh Bidang Sosial. Dalam sambutannya, Dede Iskandar menekankan pentingnya rasa peduli dan kasih sayang terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung di kampung halaman.

Yayah, selaku Sekretaris Korwil Luar Negeri, menjelaskan bahwa sumber dana kegiatan ini berasal dari uang kas KRM Korwil Luar Negeri yang dikumpulkan setiap bulan. "Dana ini tidak hanya dimanfaatkan untuk keperluan komunitas, tetapi juga untuk membantu mereka yang membutuhkan, termasuk para jompo di Majalengka," ujar Yayah.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan ini berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, teh, biskuit, serta uang tunai sebesar Rp 50.000 per orang. Sebanyak 10 orang jompo menerima bantuan ini.

Selain memberikan bantuan, Yayah juga memotivasi anggota komunitas untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sosial. "Alhamdulillah, semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lain agar semakin banyak kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Majalengka," tambah Yayah.

Ucapan terima kasih yang tulus disampaikan oleh para penerima bantuan, termasuk Ibu Uwi. "Alhamdulillah, dengan adanya Baksos ini kami merasa sangat terbantu. Semoga yang menabur kebaikan untuk berbagi kebahagiaan ini selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta kesehatan, khususnya kepada Komunitas Rantau Majalengka (KRM)," ujar Ibu Uwi.

Kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi dengan sesama, serta memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian di kalangan masyarakat. (Ki/din)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Mediasinfo.net | All Right Reserved